Speech

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua, perkenalkan saya Heri Maulana Sidik adalah Founder dan Administrator dari Sariksa Corporation (Sariksa corp.) yang menaungi www.sariksa.com dan www.ngumbara.com sebagai salah satu website yang bergerak dan bertindak dalam bidang akademik, edukasi, riset, keilmuan, teknik, teknologi, telekomunikasi, infotainment dan entertainment sebagai salah satu alat dan bukti perkembangan zaman, khususnya di negara Republik Indonesia ini.

Saya lahir di Kuningan, Jawa Barat. Umur saya masih tergolong muda, bahkan masih mahasiswa. Walaupun saya masih muda, tetapi saya punya tujuan dan keinginan untuk berkontribusi kepada negeri, sebagai wujud rasa cinta dan untuk mengabdi kepada negara. Sekarang saya masih berstatus mahasiswa aktif. Selain aktif di akademik, saya pun aktif dalam dunia keorganisasian, khususnya dalam lingkup kampus dan perkampusan, serta lingkup masyarakat.

Selanjutnya, Sariksa corp., berdiri pada hari Minggu, tanggal 05 Agusutus 2018 Masehi (Ahad, 23 Dzulqo'idah 1439 Hijriyah) di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Tepatnya disebuah warung internet depan Kampus Unsil Kota Tasikmalaya. Website ini dibangun, didirikan, dan dipublikasikan sebagai salah satu sarana pendidikan bagi bangsa Indonesia melalui media digital sebagai refleksibelitas terhadap perkembangan zaman. Apalagi dizaman yang era modern ini sebagai Zaman Industri 4.0 dan 5.0 serta Zaman Digital, sudah barang tentu media komunikasi harus bisa ditingkatkan dan dioptimalkan, yang lebih utama berupa media informasi digital jarak jauh yang semakin baik dan benar untuk diakses disemua wilayah yang ada di dunia ini. Terutama di negara Republik Indonesia. Selain itu, bertujuan untuk mempublikasikan, mengolah, mengelola, menggali, meneliti, mengkaji, mencari, memanipulasi, menyimpan data dan dokumen tentang Edukasi, Akademik, Keilmuan, Riset dan Teknologi.

Kemudian, Kata “Sariksa” diambil dari kata “Sabanda Sariksa” sebagai semboyan desa Legokherang yang berarti satu harta satu banda yang harus kita jaga dan pelihara bersama-sama. Dari sana, saya berpikir untuk mengambil satu kalimat saja, yakni “Sariksa” yang berarti menjaga dan memelihara sesuatu perkara secara bersama-sama. Jika diakumulasikan maka akan mempunyai arti lembaga/majelis/organisasi apapun yang dijaga, dipelihara, dikelola, diolah, digali,dicari, dikaji, diteliti, dipakai, dan dipublikasikan oleh kita secarabersama-sama tanpa memandang perbedaan-perbedaan dalam diri manusia, asalkansesuai dengan prinsip manusiawi atau humanis. Memang, berat rasanya menjalankan sebuah usaha. Tetapi, saya yakin suatu hari nanti,akan saya bangun usaha ini menjadi usaha bersama untuk memajukan bangsa Indonesia dikancah dunia.

Oleh karena itu, sudah seharusnya, saya sebagai Founder dan Admin untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari usaha ini, supaya apa-apa yang dihasilkan bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa, negara, dunia, dan agama. Selain itu, meningkatkan keamanan dan kehalalan dari usaha ini seoptimal mungkin. Disamping itu, perlu adanya pengakuan dari pemerintah dan masyarakat, bahwa usaha saya adalah usaha yang baik, bijaksana-bijaksini, dan usaha yang sesuai atau searah dengan aturan pemerintah dan adat masyarakat.

Dengan demikian, marilah kita semua sebagai generasi bangsa, sebagai generasi penerus-pelurus-perumus- dan pengurus untuk memajukan dan mengedepankan pendidikan. Karena pendidikan adalah tolak ukur kemajuan sebuah kehidupan manusia. Karena manusia adalah makhluk yang mempunyai akal dan pikiran.

Akhir sambutan, saya sampaikan terima kasih atas bapak/ ibu/ saudara sekalian yang telah mampir dan hadir dalam ruang prolog digital dan ruang database digital ini, yang berupaya untuk mempublikasikan data dan dokumen yang baik, benar, dan bijaksana. Melalui metode Pengkajian dan Penyaringan Data Layak Publikasi (PPDLP) adopsi dari sistem keorganisasi Ikatan Remaja Masjid Desa Legokherang, yang pada saat itu dibina oleh saya selaku pembina muda. Sebelum diakhiri sambutan ini, ada kata-kata mutiara dari saya, yakni "Kalau kita ingin sukses, tekadkanlah hati nurani untuk menjalani dan menekuni banyak proses, bukan banyak protes"

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Ttd.
Heri Maulana Sidik
Founder

Belum ada Komentar untuk "Speech"

Posting Komentar