Kata-kata Mutiara Heri Maulana Sidik

Kata Mutiara adalah kata indah yang penuh makna, penur arti, penuh inspirasi dan tentunya penuh dengan luapan-luapan motivasi. Bak mutiara, kata mutiara juga sangatlah berarti, sebab kata mutiara biasanya didapatkan dari proses empiris seseorang. Kata mutiara bisa dari luapan batin seseorang, luapan empati ataupun simpati kepada orang lain, dan bisa juga hikmah dari persitiwa yang ada dan sebagainya.

Nah, berikut ini, kumpulan kata-kata Mutiara yang semoga menjadi inspirasi dan motviasi penuh makna dan penuh arti bagi pemirsa semuanya.

1. "Bijak dan bajik dalam bergerak dan bertindak adalah kecerdasan dalam kepemimpinan"
2. "Cinta tanpa perjuangan dan pelaksanaan itu ibarat bunga yang layu, lama-lama akan musnah dan menyerah dengan sendirinya"
3. "Pahlawan sesungguhnya adalah orang yang benar-benar ikhlas dalam mengerjakan sesuatu hal"
4. "Jika kita berani hidup mandiri dan melawan arus kebanyakan orang yang keabu-abuan dan menjauhi hidup ketergantungan terhadap orang lain, maka kita akan seperti singa yang menjadi raja rimba"
5. "Jangan takut hidup berjalan sendiri, Toh Singa saja jadi Raja Rimba Jalan Sendiri bisa Disegani"
6. "Proses itu bukan berarti kita terus bekerja saja, tetapi berdo’a juga merupakan proses, bahkan proses yang paling sukses"
7. "Perbedaan itu bagaikan bunga yang berwarna-warni disebuah taman, indah dilihat, tetapi memiliki fase hidup dan fungsi yang berbeda-beda"
8. "Jagoan bukan sekedar Penguasa Kerajaan dan Jalanan, Tetapi Jagoan yang sesungguhnya adalah orang yang beriman. Jejeger bukan sekedar orang yang pinter, tetapi jejeger sesungguhnya adalah orang yang berkarakter. Jawara bukan sekedar gagah perkasa, tetapi jawara sesungguhnya adalah orang yang bertakwa"
9. "Kesuksesan menurut saya, dibagi jadi 3 skill, yakni IQ yang kita pelajari di sekolah dan madrasah ataupun kampus, EQ yang kita asah dalam sebuah organisasi ataupun dalam tatanan masyarakat, dan SQ yang kita asah, asih dan asuh di pesantren, majelis ta'lim, majelis ilmu dan sebagainya. Mereka, IQ, EQ dan SQ tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Mereka saling berkaitan. Maka dari itulah wajib kita kuasai"
10. "Menekan orang lain belum tentu disegan, justru sopan dan  senyumlah yang membuat orang lain segan"
11. "Senyum akan menaklukan orang yang bajingan sekalipun"
12. "Seseorang yang hebat adalah orang yang berani minta maaf dan memaafkan, bukan dimaafkan"
13. "Hidup itu dinamis. Kadang dibawah kadang diatas, kadang anggota kadang kepala. Begitu pula junior bisa saja lebih hebat daripada seniornya".
14. "Pemimpin itu pasti tangguh dan berpengaruh"
15. "Jika kamu pernah menampar orang karena kebencian, maka suatu waktu kamu akan ditampar orang dengan kebencian pula. Ingat dalam hidup ada karma"
16. "Jangan merasa takut dikucilkan karena Impian. Karena dengan Impianlah, satu-satunya kata yang akan menjadi do’a dan harapan yang akan mengubah keadaan di masa depan"
17. "perpustakaan manapun di dunia ini masih kurang lengkap. Apa kekurangannya? Kekurangannya adalah jika impian dan sejarah hidup saya belum dicatat disana sebagai pelengkap peradaban"
18. "Kesuksesan dalam kehidupan berpuncak ketika diakhir hayat, apakah namamu dicatat dalam sejarah atas kebaikan yang telah dibuat, atau dilupakan dan dibuang karena kegelapan yang menyesatkan"
19. "Kalau ingin sukses, sukailah dan cintailah proses, jangan banyak protes"
20. "Orang yang kelihatannya membencimu atau menghiraukanmu, bisa saja dalam hatinya itu mencintaimu dan menginginkanmu, namun dia malu untuk mengungkapkannya, sehingga dia memberlakukan cara seperti itu untuk mendekatimu"
21. "Kalau kita bisa mengatur dan diatur, tentu hidup akan teratur".
22. "Jangan takut melangkah. Ingat! kita mempunyai senjata rahasia, yakni impian dan doa. Sebab, dengan impian dan doa, akan mewujudkan sesuatu hal yang lebih berbeda dari yang biasanya"
23. "Impian dan doa adalah senjata rahasia kesuksesan diri kita"
24. "Kita tidak mengemis pengakuan dari orang lain. Tetapi kita ikhlas membuktikan kepada orang lain, bahwasannya kita pun bisa seperti mereka yang luar biasa"
25. "Jadilah mutiara kehidupan. Walau hidup dari desa yang jauh dari kota, diterpa keterbatasan dan kesusahan, tapi kita harus berjuang demi kesuksesan, layaknya mutiara yang tersimpan di dasar lautan yang paling dalam"
26. "lebih solid pertemanan di luar kelas dibanding di dalam kelas. Sama-sama teman, tetapi beda proses dan perasaan. Apabila di dalam kelas dipaksakan jadi teman, tetapi di luar kelas kita yang memaksakan untuk jadi teman"
27. "Pendidikan adalah proses dimana adab dan ilmu dipertemukan. Bagaikan sebuah ikatan cinta, adab dan ilmu tidak boleh dipisahkan. Apabila terpisah, maka habislah sudah hikmah dari pendidikan tersebut. Adab tanpa ilmu bagaikan tubuh tanpa tulang. Ilmu tanpa adab bagaikan tubuh tanpa alat indra. Sebab, cerdas bukan hanya logika saja, tetapi soal rasa dan cinta. Begitupun pendidikan, tidak hanya tentang intelektual, tetapi juga emosional dan spiritual"
28. "Kamu mengira bahwa hidup saya tidak romantis, sebenarnya saya itu romantis. Sebab, saya belum bisa memberikan keromantisan untuk kamu, karena kamu belum menjadi orang yang harus saya romantiskan. Karena romantis itu mahal, hanya untuk yang sudah halal menjadi pasangan suami-istri saja"


itulah kumpulan kata-kata mutiara dari saya, Bung atau Bang Heri Maulana Sidik. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Kata-kata Mutiara Heri Maulana Sidik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel